Monday, March 28, 2005

Temen IA

Image hosted by Photobucket.com

Ini gambar jelasnya 2 org temen IA. Ren Jie dan Javier

Tempat Kerja

Image hosted by Photobucket.com

Ini boneka puppy lucu yang dikasih ama Feby buat gua ama JH. Gua dapet yg warna putih sedangkan JH yg warna kecoklat2an. Ini gua taro di office, hehehe lucunyaaa.... ditaro di atas keyboard dan ditempel di layar monitor. Kali ini gua bakal kasih liat hampir semua tempat kerja gua penampakan keseluruhannya. Dimulai dari boneka puppy ini lalu menuju ke gambar kompi gua dan keadaan meja kerja gua:

Lalu penampakan cubical gua dari jauh dan keadaan lorong perjalanan menuju meja kerja. Setelah itu di belakangnya ada ruangan khusus print dan potokopi:

Terus ada dapurnya juga. Ini tempat kesukaan guaa..... ntah kenapa dapurnya keren dengan warna kursi yang warna warni.Ada microwive ama air panas dan tempat cuci2

Tiba deh kita di lobby departemen gua:



Keren kannnn???

Isi Laci

Image hosted by Photobucket.com

Nah 2 foto di atas itu adalah isi dari 2 laci yang ada di meja kerja. laci atas itu yg sebleah kiri, isinya ada kotak pensil Donald bebek yg dikasih ama Eriza sebagai kado ultah yg ke berapa ya... uda lupa. Terus ada kalkulator tepat di atasnya. Di bawahnya kotak pensil itu ada foot spray yg beli di bodyshop. sebelahnya ada kopi sachet terus dia atasnya ada segundukan FIT UP penambah tenaga. Sedikit di atas yg item2 itu adalah kamus alpha link Indo-Inggris, kalo liat ijo2 itu adalah map biasa.

Gambar sampingnya itu isi laci yang ada di bawahnya. Isinya commonly makanan snack, persediaan cemilan kita kalo kelaperan. Isinya ada yang sebagian punya gua ada yang sebagian punya temen gua juga. Jadi jangan beranggapan gua rakus ya ....

Last week PALM SUNDAY

Image hosted by Photobucket.com

Ini warta gereja gua yang pas Palm Sunday, keren kann??? Gua sukaaaa bangettt, makanya gua pajang di kantor dan lagian bewarna hijau, hehehe....warna kesukaan gua. Bagussss.... Pas minggu lalu diingetin aja pas khotbahnya, kalo minggu palem itu sebenernya minggu yang amat sangat memilukan.

Wednesday, March 23, 2005

Yang ini kue ultah bulan Maret

Image hosted by Photobucket.com

Ini kueh ultah bulan Maret ini. Tampak keren kan. Semunya pada rame ngeliat ada serbuk emas di kuenya. Hehehe ... keliatan ga?? Yang ultah gua juga ga kenal, makanya ga gua masukin poto orangnya.Kayaknya ini beli di Scotts. Di dalemnya kayak ada jelinya gitu, unik tapi rasanya biasa aja tuh. Kali ini ga ada makan siang gratis. Cuman khusus perayaan ultah doank. Gua mau kasih liat poto 2 org teman IA gua:



Ini bisa gua bilang sebagai poto of the semester. Huahahhaa..... Soalnya gua keliatan di pinggir lagi membaca sesuatu, sedangkan 2 temen IA gua tertangkap lagi potong kue dan makan-makan. Duh ... senangnyaaa....Gua dari dulu diledekin ama 2 temen IA gua ini soalnya gua demennn banget makan. Gua selalu laper tiap 1 jam hehehe.....Temen gua yang pake baju merah itu namanya Ren Jie (mungkin ga jelas ya soalnya dia lagi nengok ke gua nawarin kue ke gua). Dia jurusan MPE tapi ntah kenapa di company gua dia ngurusin pekerjaan yg berhubungan ama environmental. Kayaknya company gua salah info deh, taon depan mereka mau ambil dari CEE. Dia tinggal di Bedok dan cukup aktif di hall 2, dia jadi maincomm di mana-mana. Masa poinnya bisa mencapai 190 !!! Jadi iri.

Yang paket jaket coklat dari U2 di sebelahnya sedang melahap kue adalah Javier. Teman senasip sepenanggungan. Satu supervisor, projek hampir sama, anak ME juga. Dia anaknya lucu, gitu-gitu dia pinter loh....ikutan URECA meski supervisor URECAnya parah, dia ga dibantuin sama sekali, dia dibantu ama anak PhD yg baik hati. Dia juga Singaporean trus dia itu lulusan Poly, kalo ga salah SP (Singapore Polytechnic), dia bisa membiayai semuanya sendiri. Pas dia di poly rasanya dia bayar sendiri duit kuliahnya, katanya sih dari hadiah reward dan scholarship gitu, pas di NTU juga. Soalnya abis lulus dari Poly dia sempet kerja setengah tahun dulu jadi uda nabung buat biaya kuliah di NTU, bener-bener mandiri. Prinsip hidupnya: Nikmati hidup selagi bisa. Jadi dia males nabung, jadi apa yang bisa dinikmati, dia nikmati. Tau ga dia tinggal di mana? Di sebelahnya Philips!!! Huhuhuhuhu....enak banget tingal jaalan bentarrr... banget. dibandingin gua yang tinggal nan jauh di ujung barat dari Pulau Singapore.

Perkenalannya ini dulu deh, ntar kalo ada poto yang lebih clear saya taro.

February Bday Celeb at My office

Ini foto supervisor gua beserta boss dan temen sekantor laen yg gua sendiri ga tau namanya, sebenernya uda pernah kenalan cuman lupa. Ini perayaan ultah bulanan buat Februari, uda lama sih cuman males terjemahin ke Indo-nya hehehe .... Di foto yang ada 3 orang itu dari kiri ke kanan:

  1. Steven (boss-nya departemen gua, org PRC)
  2. Temen sekantor yang dulu pernah kenalan tapi lupa namanya. Dia Singaporean sih
  3. Zhao Xiu Juan ato gampangnya SUSAN. Dia ini baru supervisor gua yg cuek bangettt.....Gua dan temen IA gua ditelantarkan huhuhu....tapi kita seneng-seneng aja sih. Enjoy, soalnya ada internet jadi bisa online. Kenapa dia bisa jadi SUSAN namanya, konon kata engineer dari Filipina di tempat gua, supervisor gua ini waktu itu pergi pelatihan di Belanda ga ada seorang pun yg bisa nyebut namanya, jadinya mau ga mau bikin nama Amerika yg gampang : SUSAN. hehehe...gua juga ga bisa nyebutnya jadi gua juga panggil Susan.(org PRC juga)

Kue di sebelahnya itu kue ultahnya, kayaknya beli di prima deli deh. Pas waktu itu juga ada makan-makan pizza gratis. Sebenernya ada habit di departemen gua ini yaitu tiap bulan pasti ada rapat gabungan semua org trus diakhiri dengan perayaan ultah dan makan-makan gratis. Jadi paling ga dapet lunch gratis sebulan sekali. Tapi kita-kita anak IA ga diajak ke rapatnya, ditinggal sendirian. Gua denger-denger anak-anak IA lainnya di company laen ada yang diajak juga. Hmmm....mungkin preference kali ya. Yah untungnya kita tetep dipanggil buat lunch ama perayaan ultahnya. hehehe...Senangnyaaaa



Gambar gua kekenyangan, sangat memuaskan hari itu.

MY BAKMIEEEE...


Image hosted by Photobucket.com

Ternyata di Singapore ada juga org Indo yg jualan bakmie. Saking seneng ama bakmienya jadi kita poto2 di depan stallnya di Somerset pas di sebelah OG. Enakkk deh. Buat gambar yg ke-2nya itu gua jelasin ya org2nya. Baris paling atas (dari kiri ke kanan): Jeko, Feby ama Yoli. Buat baris bawahnya Yosua ama Jiun Horng, sayang banget potonya gelapp. Sebenernya kita uda lamaaa perginya, dari tgl 5 Maret 2005 kemaren cuman baru dapet potonya huehehhehe.. Senanggg ....


Image hosted by Photobucket.com


Tuesday, March 15, 2005

Image hosted by Photobucket.com

Sebenernya bingung nih mau ikutan apa ngga. Abisnya musti bayar cukup mahal dan lagi musti balik ke Indo trus balik lagi ke Singapore soalnya kan masih IA, jadi lumayan berat sih di masalah dana. Trus ntah knp aja gua nanya-nanya ke temen IA yg Singaporean, kalo menurut dia gimana. Yah soalnya dia uda biasa banget kalo gau ikutan seminar-seminar Kristen, dia mah gua nyangkanya pasti ga gitu nanggepin, paling bilang "Wahh... so expensive ...". Tapi ternyata ngga juga tuh, dia justru yg nyuruh gua ikutan. Dia bilang, kan sayang tuh konference nya se Asia Timur lagi dan cuman 3 taon sekali. Kalo ada temen loe yg ikutan yah pergi aja, kayaknya worthed kok. Selama pake duit loe sendiri dan ga pake duit org tua, kayaknya sih ok2 aja kalo elonya sendiri emang mau. Kurang lebih dia ngomong gitu sih. Soalnya yah dia sendiri juga bakalan pergi ke Cina wakilin Singapore, kayak semacem study banding ke Uni2 yg ada di Cina bulan Mei ntar juga. Bulan ini student yg dari Cina-nya yang dateng ke Singapore dan temen gua ini musti nganter2in gitu. Dia bilang program study banding ini aja cuman setaon sekali, konferensi yg gua mau ikutin itu tiap 3 tahun yah jadinya dia bilang suruh ikutan aja. Lagian bulan Mei itu kita juga ga ngapa-ngapain di kantor. Harusnya report IA uda hrs dikumpul pas awal bulan Mei jadi sisanya kita yah santai2 ga ada kerjaan juga. Bener juga sih ... Jadi kepengen pergi juga, apalagi si Nugroho yg ngajakin pergi. Temen gue ini ntah knp gua 'salut' dan kagum ama dia, makanya kalo dia juga sampe mau bela2in ke Jakarta dan ijin IA jadi ikut penasaran dan pengen ikutan juga.

Yah konsekwensinya musti perpanjang IA gua lah 5 hari mungkin, jadi telat semnggu gitu kali ya. Yah lumayan juga itung-itung kenalan ama orang-orang Kristen mancanegara di Asia Timur. Pergaulan dan wawasan lebih terbuka. Kalo gua pulang Indo mungkin pas tgl 20 Mei malem ato 21 Mei pagi, soalnya tgl 23nya libur merah, jadi bisa spend lebih banyak waktu di rumah. trus baliknya ke Singapore tgl 30 Mei. Yah...semoga dapet ijin IA deh ...

Friday, March 11, 2005

Image hosted by Photobucket.com

Iya nih lagi sakit gigi, menderita banget. Pas awal2 gu mengira ini ulcer/ sariawan biasa, tapi gua ngaca2 liat2 ke dalem mulut gua, gua raba2 juga, kok ga ada keliatan ada sariawannya2. Trs apa gua kurang tidur yah, jadi sakit tenggorokan, ( soalnya sakitnya bagian dalem gitu), terus gua mikir, hmmm ... apa sariawan d gusi ya. Gua selama ini belum pernah sariawan di gusi sih. Tapi gua denger2 menurut pengalaman org yg uda pernah, katanya sakitttttt.....banget. Tapi setelah dipikir2 kenapa sakitnya pas di bagian belakang banget di gusi ya? Inget2 dulu pas ke dokter gigi pernah dibilangin kalo kita tuh sekitar umur 20an ato 21an bakal tumbuh gigi geraham belakangnya. Nah .... jadi kesimpulan sementara gua yah gua lagi masa2 pertumbuhan gigi geraham belakang.

Katanya temen2 IA gua sih kalo di sini disebutnya WISDOM TOOTH ...trus gua ditakut2in, katanya musti dioperasi lah, de el el. Lagi mikir mau ke dokter gigi di sekolah, moga2 asuransi gua nutupin, jadi gratis. Tapi kalo operasi gitu mah kayaknya musti bayar, mahal kan. Jadi pengen nunggu balik Indo aja, bisa ga ya?? Trus jadi inget temen gue, si Eriza, dia kan masuk kedokteran gigi UI, hohoho.....udah ah musti translate lagi ke bahasa inggris nih blognya.